Rabu, 27 Mei 2015

Mandala Wisata Wenara Wara

    Tempat ini dipenuhi dengan banyak monyet-monyet liar, sangat disarankan untuk tidak membawa makanan dari luar. Karna monyet bisa mengetahui dan mengikuti sampai kita memberikan makanan kepadanya. Untuk Anda yang tidak takut bisa saja membeli buah-buahan yang sengaja dijual di pintu masuk untuk para monyet disini. Berhati-hatilah, karna mungkin bisa jadi monyetnya yang merampas paksa buah tersebut dari tangan kita.

 
    Monyet-monyet di sini termasuk kedalam kategori agresif ketika mereka bisa saja bertengkar dengan sesama monyet saat merasa tidak aman, meski begitu mereka sudah terbiasa dengan para wisatawan. Ada begitu banyak monyet yang ada, mata kita perlu awas ketika berjalan karna mereka bisa secara mendadak berada disamping kita.


    Ada aliran sungai disekeliling kawasan ini, mungkin ini juga alasan mengapa tempat ini lembab dan sangat licin untuk dilewati. Ditambah dengan pepohonan yang begitu rimbun dan besar, membuat cahaya matahari sulit menjangkau. Harga tiket masuk ke dalam kawasan ini sebesar Rp 20.000. Dibuka dari jam 08.30 - 18.00 WITA.

    Satu pengalaman yang tak bisa aku lupakan saat sedang ingin duduk berfoto,tiba-tiba ada seekor monyet yang berada di pangkuan. Merasakan cengkraman kakinya langsung itu sangat menakutkan. Apalagi benar-benar berhadapan dari muka ke muka, jantung rasanya seperti berhenti berdetak. Aku hanya terdiam, dan untungnya monyet itu langsung pergi. Setelah monyet itu sudah tidak ada di pangkuan aku baru dapat menjerit ketakutan. Untung saja pada saat itu ada pawang yang sigap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar