Sabtu, 16 Mei 2015

Parang Teritis

    Salah satu pantai yang sering dikunjungi di Jogjakarta, terkenal dengan sebutan pantai selatan yang masih sangat erat hubungannya dengan mitos mengenai Nyi Roro Kidul. Memiliki larangan untuk tidak berenang dengan mengenakan baju warna hijau karna diyakini oleh masyarakat bahwa warga itu merupakan warna kesukaan dari Nyi Roro Kidul. Biaya yang dikenakan untuk masuk ialah Rp 5.000 per orang di gerbang utama.

    Aku berkesempatan untuk menikmati matahari terbit di tempat ini, pelan-pelan cahayanya muncul dari balik gugusan pegunungan di daerah timur. Banyak orang juga yang mengejar momen yang sama denganku.  
    Bermain pasir, berlari-larian, berkejaran dengan ombak, tertawa dan ditertawakan, begitu banyak yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu dalam kebersamaan. Atau hanya sekedar untuk melihat-lihat kepadatan pengujung pagi itu. Bebas, sebebas arti sebuah kebahagiaan.

    Tempat ini sangat luas, cocok sekali untuk objek wisata rombongan. Banyak disewakan ATV dengan jalur pasir sepanjang pantai, aku kurang mengetahui berapa biayanya. Ada juga, delman ataupun kuda sebagai pilihan alternatif lainnya. Banyak pula terdapat payung untuk bersantai di pinggir pantai, sambil menikmatinya dengan minum dan makanan yang disajikan dari warung-warung yang ada. Kita juga bisa membeli buah tangan dari toko-toko yang berada di dekat parkiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar