Sabtu, 16 Mei 2015

Hutan Mangrove

   Tidak kalah menariknya dengan objek wisata pantai, Bali punya hutan mangrove yang sangat menawan. Terletak di bypass Ngurah Rai sekitar 100 meter dari patung Dewa Ruci Sanur, Bali Selatan. Harga tiket masuk 5.000 per orang kita sudah dapat menikmatinya.

    Dari pintu masuk kita akan melintasi jalanan kayu yang membelah pepohonan mangrove. Dari pintu masuk kita harus memahami betul peta karna di dalam tidak ada petunjuk arah ketika ada persimpangan. Akan ada banyak pondok-pondok tempat untuk beristirahat dari teriknya matahari dan sangat disarankan untuk membawa minuman dari luar karna di dalam akan sangat dibutuhkan. Tapi ingat jangan membuang sampah sembarangan!


    Akan kita temukan sebuah rumah 4 lantai yang bisa dinaiki untuk melihat kawasan ini dari atas. Rumah ini hanya dapat menampung maksimal 10 orang, jadi harus bergantian yaaa. Kita dapat melihat para burung bangau yang bertebrangan hilir mudik dari satu pohon ke pohon lainnya. Berhati-hati ketika sedang berjalan karna terkadang jembatan yang sedang kita jalani ada yang sudah rusak ataupun bolong, perawatan yang kurang menyebabkan perbaikan yang diadakan kurang cepat dilakukan.


    Ujung dari hutan ini ialah pemandangan ke arah Jalan Tol Mandala yang baru saja diresmikan. Kita bisa melihat kendaraan yang melaju kencang di jalan itu dari tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar