Jumat, 15 Mei 2015

Ra' Gentar

    Masih dalam kawasan Umbul Sidomukti terdapat berbagai wahana outbound yang sangat memacu adrenaline. Ra'Gentar nama dari pengelola kawasan ini yang berasal dari bahasa Jawa "ora gentar" berarti tidak takut.

    Diantaranya ada flying fox dengan dua pilihan track; ketinggian 110 meter dan 70 meter dengan menghubungkan dua tebing. Marine Bridge jembatan yang berada di lembah. 

   
    Rapeling, ATV dan ada pula jalur trekking. Semua dapat dicoba dengan harga yang terjangkau mulai dari 15.000 sampai 20.000. Tempat ini sangat disarankan untuk para pecinta alam yang suka beradu adrenalin.


    Aku berkesempatan untuk mencoba marine bridge, melintasi jembatan yang berjarak 110 meter. Menghubungkan dua tebing dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bermodalkan nekat dan dibekali dengan tali dan topi pengaman itu bisa membantu untuk menyelesaikannya sampai ke garas akhir. Dibutuhkan keseimbangan yang extra apalagi ketika sudah sampai ditengah lintasan kita akan merasakan angin yang berhembus sangat kencang. Kalau sebentar saja tidak fokus pasti bisa oleh dan terjatuh.
    Lalu setelahnya masih banyak spot lainnya yang ingin dicoba tetapi berhubung waktu tidak memungkinkan jadi kami tidak dapat melakukannya. Sangat disarankan ke tempat ini dengan banyak teman agar lebih bisa merasakan sensasinya.
Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar