Minggu, 12 April 2015

Ullen Sentalu

    Museum ini berada sangat jauh dari jalanan besar dan mengharuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkaunya. Tiket masuk seharga Rp 30.000. Di dalamnya berisi tentang kehidupan para bangsawan, raja-raja berserta permaisuri dan anak-anaknya. Budaya yang sangat ditonjolkan ialah dari segi penampilan para bangsawan, dari baju yang sehari-hari dikenakan atau baju yang dikenakan pada suatu ritual. Terdapat pula macam-macam corak batik beserta filosofi yang terkandung. Pemandu akan mengiringi kita untuk memasuki satu per satu ruangan sesuai dengan alur yang ada. Kita tidak diperbolehkan memotret di sembarang tempat pada bagian dalam karna berbagai koleksi yang ada di museum ini sangat dijaga.

    Hanya ketika berada di luar saja kita diperbolehkan memotret untuk mengabadikan momen. Arsitektur di luar maupun di dalam sama-sama didominasi dengan nuansa Jawa Kuno. Sangat asri dan nyaman.

    Selesai dari berkeliling kita diberikan secangkir jamu hangat untuk mehilangkan dahaga ketika sudah lelah berkeliling. Ada pula toko souvenir yang menjual berbagai macam kain batik serta buah tangan yang bertemakan Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar