Minggu, 12 April 2015

Taman Sari

    Tidak jauh dari alun-alun selatan terdapat objek wisata yang sudah banyak dikunjungi para wisatawan baik mancanegara maupun domestik, Taman Sari (Water Castle). Tiket masuk seharga Rp. 3000 dibuka dari jam 08.00- 14.00 WIB setiap harinya.

    Arsitektur kerajaan masih sangat terlihat, aku langsung dapat membayangkan bagaimana kehidupan waktu masih dalam bentuk kerjaan di masa lampau. Taman Sari terbagi atas banyak komplek-komplek, dan aku hanya berkeliling sekitar tempat permandian para permaisuri saja.

    Disambut dengan kolam-kolam jernih dan gemericik air mengalir membuat aku ingin sekali berendam di dalamnya. Sayangnya, itu hanya sekedarkhayalan. Bangunan ini sudah termasuk ke dalam cagar budaya jadi hal itu tidak diperbolehkan.

    Tak banyak wisatawan yang ada saat itu karna waktu sudah hampir jam 14.00. Jadi mau tidak mau aku tidak bisa berlama-lama di tempat ini.

    Cuaca sangat sendu ketika aku sedang berkeliling, gerimis semakin deras tetapi itu tidak jadi penghalang untuk menikmati keindahan bangunan kerjaan yang masih di pertahankan saat itu.

    Terdapat tangga untuk naik agar bisa melihat-lihat kawasan ini dari atas. Harus berhati-hati karna tangganya licin apalagi ditambah banyak air yang mengenang akibat gerimis. Sangat disarankan untuk minta ditemani oleh pemandu, agar kita bisa mengetahui pula dengan jelas bagaimana cerita tentang bangunan ini. Dan jangan datang diwaktu hujan apalagi pada saat tempat ini sudah mau tutup hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar