Sabtu, 21 Februari 2015

Taman KB

    Patung seorang ibu bersama kedua orang anaknya, ini yang menjadi simbol dari tempat ini sebagai taman kb (keluarga berencana). Letaknya tak jauh dari Simpang Lima.

    Taman ini diperuntukkan menjadi tempat reakreasi warga Semarang. Diperindah dengan lampion lampion terang yang dilengkapi dengan lampu yang akan menjadi sangat indah di kala malam. Dari mulai lampion berbentuk burung bangau sampai dengan berbagai jenis bunga, dari warna merah, biru, hijau dan berbagai warna lainnya.

    Sangat disayangkan keadaan kolam yang berada di tengah taman ini tidak terawat, airnya keruh dan berlumut. Keadaan kontras bila dibandingkan dengan lampion lampion terang yang berada di atas kolam tersebut.
    Di sekelilingnya berjejer kios yang menawarkan jagung-jagung bakar dan aneka banyak makanan lainnya. Duduk lesehan dengan beralaskan tikar dengan pemandangan lalu lalang kendaraan di jalan. Semakin terasa kesederhanaan lagi bila ditemani dengan pengamen yang menghibur dengan nyanyiannya. Bersama dengan teman biasanya aku menghabiskan malam disini. Sering kali sangat nyaman di tempat sederhana ini untuk bersenda gurau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar