Minggu, 22 Februari 2015

Bandengan

    Ini merupakan salah satu dari berbagai kawasan pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan di kota Jepara. Membayar 5.000 sebagai tiket masuk ke dalam kawasan ini, kita sudah dapat menikmati keindahan laut yang ada. Sangat disayangkan kawasan ini tidak dibuka 24 jam. Jam 10 malam portal sudah ditutup meskipun masih bisa masuk dengan meminta ijin kepada orang yang menjaga pintu portalnya. Terdapat oko-toko yang menjual buah tangan tetapi belum ada yang sangat khas dari tempat ini. Aneka makanan juga dijual di gerai-gerai warung di sekeliling kawasan. Pada akhir pekan banyak sekali terdapat permainan air yang ditawarkan, seperti banana boat, speed boat, dan lain-lain.

                                      
    Banyak sekali keluarga yang menghabiskan waktu untuk bersama menikmati suasana pantai terutama di akhir pekan. Dengan mengajak anak-anaknya bermain, bersenda gurau, atau sekedar berbaring dengan tenang.

    Sedangkan aku lebih memilih untuk mengumpulkan keong kecil yang hilir-mudik melintas diatas pasir. Sambil lambat-lambat meresapi kehidupan yang berada di bawah kerasnya kulit kerang ini, ada tubuh lunak yang berlindung dibaliknya dan berusaha untuk tetap bertahan hidup.

    Di bibir pantai akan banyak terlihat perahu nelayan yang sedang bersandar, memang ini merupakan tempat tinggal dari para nelayan. Banyak juga kapal disini dapat disewakan untuk menjadi transportasi menuju ke karimun jawa ataupun hanya untuk berkeliling ke tengah lautan. Aku kurang tahu juga berapa harga untuk menyewanya.




    Suasana semakin menyenangkan di sore hari ketika langit merona ketika matahari sudah kembali lagi ke dalam peraduannya di ujung laut sana. Tenangnya langit senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar