Senin, 01 Desember 2014

Semirang

    Semirang merupakan salah satu curug yang berada di Semarang. Terletak di daerah Ungaran aksesnya lumayan jauh dari jalan raya lintas kota. Dibantu dengan papan coklat yang menandakan tempat wisata. Masih harus ditempuh sekitar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.
Curug Semirang
    Dikenakan biaya Rp 5.000, dari parkiran kita melanjutkannya dengan berjalan kaki. Menapaki tanjakan yang sudah berbentuk tangga sekitar 20 menit.
Ditengah pepohonan yang rindang
    Di kelilingi dengan pohon-pohon yang rindang. Teduh sekali. Terdapat beberapa kamar mandi umum yang disediakan di sepanjang jalan.

    Curug memiliki satu sumber dengan ketinggian kira-kira mencapai 10 meter. Dibawahnya tidak terlampau luas kolam yang ada dan juga tidak begitu dalam. Para wisatawan bisa dengan leluasa berendam ataupun berdiri diatas air yang turun dari curug ini. Debit air yang lumayan deras dengan kejernihan dan juga dingin yang menusuk ke tulang.



    Namun perlu berhati-hati ketika ingin berendam karena alas dari kolamnya itu berupa batu yang berlumut. Sangat rawan untuk tergelincir.
    Tak jauh dari curugnya terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman hangat. Tetapi sangat disayangkan tidak ada kamar mandi yang disediakan dekat dengan curug. Hanya ada dua ruang yang dibatasi dengan tembok beratap terpal yang jadi tempat untuk berganti pakaian. Biarpun begitu itu tidak menghalangi aku untuk berendam dan menikmati deru air yang turun dari atas.

Disarankan untuk segera mencoba.
Mari Wisata! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar