Rabu, 10 Desember 2014

Sam Poo Kong

    Kuil yang dijadikan tempat sembayang pemeluk agama Konghucu yang ada di Indonesia. Kuil ini sudah berdiri dari puluhan tahun yang lalu. Nuansa merah akan menjamu para wisatawan dari awal gerbang utama. dikenakan biaya Rp 5.000 untuk dapat masuk dan menikmati suasana bak di negeri Cina.

    Bangunan ini merupakan bangunan suci untuk beribadah, untuk dapat mengelilinginya dikenakan biaya lagi. Didalamnya juga terdapat goa, aku tidak tau pastinya karena aku belum pernah masuk ke dalam.

     Pantulan gambar aku, gerbang serta patung-patung dalam bayang di kaca. Terlihat seperti tak nyata ya. Aku memotretnya dari cermis hitam salah satu toko.


    Tidak terlampau banyak bangunan tetapi sangat begitu luas. Berkeliling ini saja sudah membutuhkan banyak tenaga dan banyak pula menghabiskan waktu. Setelahnya sangat nyaman duduk santai di pinggir dengan teduhnya berada di bawah pohon-pohon rindang dan besar.

    Dengan simbol dua ekor naga dan aksara Cina yang tidak aku mengerti sama sekali. Banyak arti  yang terkandung dan banyak makna yang dapat diterka dari sana.

    Berada di salah satu dari dua bangunan besar yang ada di Sam Poo Kong ini serasa berada di Negeri Cina. Tempat ini sudah menjadi objek wisata yang harus ada dalam agenda ketika sedang berkunjung ke kota Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar