Rabu, 23 November 2016

Songgo Langit

    Tahun lalu ketika aku sedang menjalani salah satu program kampus, yaitu kuliah kerja nyata atau yang biasa sering disebut dengan KKN. Aku berkesempatan untuk mengabdi selama 35 hari di salah satu desa kecamatan Kembanag, Jepara. Di sela-sela jadwal yang sudah aku dan tim buat kami tak lupa untuk menyempatkan waktu untuk explore wisata alam yang terdapat di sekitar.
    Salah satunya ini, air terjun Songgo Langit di desa Bucu masih kecamatan Kembang, Jepara. Akses yang ditempuh mudah karena petunjuk jalan sudah banyak. Wisata ini pun sudah terkenal di Jepara.

    Sayangnya sewaktu kami berkunjung aliran air sedang sedikit, memang bulan pertengahan itu sedang musim kemarau. Menurut penjaga loket aliran air yang biasanya dialirkan sedang dialihkan untuk persawahan warga. Harga tiket masuk sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000.
 
    Banyak bebatuan yang ada di sekitar tempat ini, sehingga pengunjung perlu berhati-hati untuk melewatinya. 

    Di saat debit air sedang memenuhi kolam di bawah, tetapi terdapat larangan untuk mandi. Aliran air dari atas sangat deras dan besar ini yang menjadi alasan utama sehingga demi keselamatan lebih baik untuk mengikuti peraturan tersebut.


Wisata alam memang menjadi tempat yang pas untuk bersenang-senang, meskipun kali ini kami tidak mendapatkan aliran air yang deras dari air terjun. Kami sangat menikmati saat-saat seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar