Rabu, 30 November 2016

Kedung Ombo


     Terdapat air terjun tersembunyi di kecamatan Bangsri, Jepara akses yang harus ditempuh pun cukup ekstrim. Lihat saja di foto yang berada di paling atas, kurang lebih seperti itulah perjalanan yang harus dilalui untuk mencapai tempat ini. Hanya akan ditemui jalanan sempit turun dan menanjak yang hanya cukup untuk satu motor. Kita juga perlu menyebrang anak sungai kecil di tengah perjalanan.
 
     Perjalanan yang cukup menyeramkan dan menegangkan ini akan terbayar dengan air terjun yang ditemui di tempat ini. Air terjun yang tidak begitu tinggi tetapi aliran airnya sangat deras. Paling menakjubkan itu ketika melihat anak-anak tangga dari batu alam di sini, benar-benar sangat indah.

      Ketika menaiki batu-batu ini diperlukan kehati-hatian yang tinggi sebab bebatuan di sini amat licin, bisa-bisa bila tidak waspada kita bisa terjatuh. Air yang mengalir sangat dingin dan menyegarkan. Coba saja ada tempat untuk berganti baju pasti aku sudah akan bermain air di sini.



    Tempat ini tergolong masih alami dan memang belum dijadikan objek wisata oleh pemerintah, hanya para warga sekitar yang mengetahui tempat ini. Sangat disarankan untuk ke tempat ini pada waktu terang, mengingat di sini sama sekali belum ada penerangan. Apalagi perjalanan ke tempat ini juga sangat ekstrim.
    Katanya, bila kita berjalan lagi terdapat air terjun lain tetapi kami memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena hari sudah mau gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar