Kamis, 19 Mei 2016

Gunung Banyak

    Meskipun seharian itu kota Batu sedang diguyur hujan terus menerus, itu tidak menyurutkan aku dan teman-teman untuk ke Gunung Banyak. Jalan yang kami lalui gelap tidak ada penerangan lampu jalan sama sekali dan juga jalanan yang menanjak kala itu licin dan banyak genangan-genangan air, kami hanya mengandalkan sorotan lampu dari motor. Sampai di sana ternyata sudah banyak pula orang yang ingin menikmati kerlap-kelip kota dari atas sini.
    Pemandangan yang ditunjukkan sangat memikat dengan langit yang cerah tanpa sedikit pun awan yang menutupi, hanya saja kilauan kerlap-kerlip lampu di bawah mengalahkan kerlipan bintang di atas. Malam itu langit kosong tanpa bulan dan bintang.
    Terdapat dua kali pos penjaga dan kami harus membayar Rp5.000 per orang di setiap posnya. Jadi untuk ketempat ini kita mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000. Di sana juga terdapat warung-warung tenda tempat menjual minuman dan makannan. Jujur saja memang di tempat seperti ini sangat diperlukan sesuatu yang menghangatkan. Jangan lupa memakai jaket yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar