Rabu, 04 Mei 2016

Balekambang

    Diujung timur dari kota Malang tersembunyi deretan keindahan pantai yang memukau, tak kalah bila dibanding pantai-pantai yang sudah terkenal di daerah timur sana. Menempuh sekitar 3 jam menggunakan kendaraan pribadi, masih belum ada kendaraan umum yang dapat dipakai untuk mengakses ke daerah ini. Masih 3.6 kilometer lagi jarak yang harus ditempuh dari jalan besar.
    Harga tiket masuk Rp10.000 per orang dan untuk mobil Rp10.000 di pesisir pantai terdapat banyak kedai-kedai yang berjualan pakaian pantai, hasil karya olahan dari kerang, sampai dengan makanan-makanan ringgan hingga berat semua dijual dengan harga yang terjangkau.
    Di tengah-tengah terdapat Pura yang masih digunakan oleh pemeluk agama Hindu yang berada di daerah sekitarnya. Tetapi untuk area dalam Pura pengunjung tidak diperbolehkan masuk karena di sana merupakan tempat suci untuk beribadah.
    Dari atas sini disediakan wahana flying fox yang berujung di sisi bibir pantai dengan ketinggian 10 meter dengan jarak 15 meter. Dikenakan biaya Rp20.000 untuk bisa menikmati sensasi membelah pantai ditemani dengan kencangnya angin laut serta kerasnya deburan ombak langsung dibawah kaku kita. Lalu pada kesudahannya kaki kita akan disambut oleh empuknya pasir putih. Terdapat pula wisata sumber pitu dan pulau penyu dalam kawasan ini.

    Sayang tenggelamnya matahari tidak terlalu terlihat dari bibir pantai, karena ini tidak menghadap ke barat. Namun tetap saja kita bisa menikmati indahnya kilauan emas dari megahnya mentari, jangan lupa bersyukur atas nikmat yang diberikanNya lewat semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar