Rabu, 24 Juni 2015

Taman Doa Getsemani

    Di Ungaran terdapat sebuah bukit doa yg di desain khusus sebagai tempat khusus untuk melakukan ibadah bagi umat Nasrani. Taman Doa Getsemani namanya, atau yang sering disebut dengan Getsemani saja. Lumayan luas area ini dengan sebuah gedung gereja dan rumah-rumah yang disediakan untuk kegiatan ret-reat ataupun untuk kegiatan persekutuan rohani.
    Pengunjung bebas berada di area ini, tidak dipungut biaya sama sekali. Kita hanya perlu mengisi daftar hadir di ruang administrasi di samping tempat parkir. Lalu kita akan disambut dengan taman yang hijau dengan kolam ikannya. Biasanya ketika aku mengunjungi tempat ini akan langsung berjalan ke area belakang, yaitu tempat doa.


    Ada banyak bilik-bilik yang disediakan sebagai tempat berdoa, pada area ini keheningan sangat dijaga agar tidak menggangu pengunjung yang sedang berdoa. Kita bebas memilih bilik mana yang hendak kita masuki. Karena semua bilik sama, dengan bantalan duduk dan sandaran tangan untuk berdoa.
    Bisa dibilang aku cukup sering pergi ke tempat ini, sekedar untuk mencari suasana yang berbeda dari hiruk-pikuknya rutinitas yang sedang dijalani. Suasana disini membuat ketenangan semakin bisa didapat, hijaunya pepohonan, merdunya suara angin, ributnya suara-suara serangga itu semua menjadi membuat semakin tenang.

    Dari dalam bilik aku lebih suka menghadap ke arah jendela bundar yang ada di pintu kecil. Bersyukur akan indahnya alam telah diberikan Maha Pengasih dan diperbolehkan untuk mempunyai tempat untuk menyendiri. Ini semua aku lakukan bukan karna ingin lari, tapi hanya ingin pergi sebentar menemuiNya dengan cara yang tersendiri.
Punya jugakah kalian tempat menyendiri?
Ohya selesai itu jangan lupa melihat di kiri pintu ada ayat yang bisa menguatkan kalian. Fyi, sering kali ayat yang aku dapati menjadi penguatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar