Rabu, 24 Juni 2015

Tugu Muda

    Ikon dari Semarang berdiri dengan kokoh diriuhnya hilir mudik kendaraan yang melintas, berada di tengah-tengah persimpangan jalan. Terdapat taman yang berbentuk bundar dengan sebuah tugu berada tepat di tengahnya. Ya, itulah Tugu Muda. Nampak sangat gagah dan indah apalagi ketika melihatnya di kala hari sudah menjelang gelap. Akan terlihat lampu-lampu yang menghiasi tugu ini.

    Terletak di inti jalanan Semarang membuatnya dilihat setiap para pelancong dari berbagai kota. Di kelilingi oleh banyak gedung-gedung penting di kota Semarang; Wisma Perdamaian, Gereja Khatolik, Lawang Sewu. Lalu lewat simpang ini kita dapat menuju ke Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Pelabuhan Tanjung Mas, Bandara Ahmad Yani, Pusat oleh-oleh Pandanaran dan akan berujung juga ke Simpang Lima.


    Pada malam harinya taman ini juga ramai dikunjungi para wisatawan ataupun warga lokal. Untuk berfoto-foto ataupun menikmati waktu santai bersama. Hal ini digunakan para pedagang asongan untuk berjualan dan para pengamen untuk menjajakan suaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar