Jumat, 21 November 2014

Mari Wisata!

Aku adalah seorang mahasiswi salah satu universitas negeri di Semarang. Terlahir dan besar dari kota metropolitan menjadikan aku mantap untuk hijrah dari hiruk-pikuk kebisingan. Kini mendapat kesempatan untuk melanjutkan perjalanan sekaligus bertamasya di ibukota provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang yang menjadi tempat persinggahan perdana dalam buku riwayatku. Keluar dari zona nyaman bersama kedua orang tua, aku melangkah dengan pasti menuju kemandirian.

Inilah kisah sang perantau ulung yang selalu haus dengan nyanyian alam.

Setiap harinya di sela-sela kuliah aku mencuri kesempatan dengan menjelajah. Ya, ini memang salah satu dari kegemaranku. Jalan-jalan yang benar-benar jalan-jalan, bukan hanya sekedar berkeliling sebuah gedung tingkat dengan lantai keramik, naik dan turun melalui tangga mesin, keluar masuk satu per satu toko. Bukan, bukan itu.

Aku melakukan perjalanan dengan tidak terlalu mempedulikan siapa yang mau menemani, aku bahkan bisa nyaman dengan sendiri. Tidak terlampau sulit bagiku untuk beradaptasi dengan ruang, waktu dan suasana yang baru. Tidak pernah ambil pusing soal tujuan karna aku sangat suka sekali melangkahkan kaki dengan berarahkan angin. Karna pada intinya kehidupan adalah sebuah perjalanan.

Aku menghargainya dengan mengabadikan dalam narasi tamasya beserta gambar-gambar yang aku ambil sendiri sebagai salah satu bentuk kepuasan dalam mencari kebahagiaan. Merangkak mengagumi keindahan pegunungan, terjun bebas menerjang air laut, menundukkan kepala bersyukur atas air yang turun tak hentinya dari atas mata air pegunungan, berkelana menyusuri masa lampau lewat kisah-kisah dari museum, mengecap cita rasa lewat kuliner, mengunyah budaya setempat melalui hidangan yang khas, dan berlari menyusuri gang-gang lain menuju arti kebahagiaan sesungguhnya.
Cukup perkenalan dari tokoh si aku ini...

Nah, intinya dalam blog ini adalah penggambaran akan tempat-tempat yang pernah dijelajahi dalam perjalanan.
Mulai dari objek-objek wisata; museum, gunung, air terjun, pantai, goa, dan lainnya. Tak lupa ada pula jelajah wisata kuliner; makanan khas, tempat makan legendaris, sampai yang kekinian, tempat nongkrong, kafe...
Sebagian besar tempat ini berlokasi di Semarang, dan daerah sekitarnya.

Dengan harapan menumbuhkan lagi nilai cinta yang besar terhadap wisata lokal!
Mari Wisata!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar