Minggu, 06 Desember 2015

Pandawa

    Pantai ini sudah termasuk ke dalam salah satu destinasi untuk rombongan para pelancong, akses ke tempat ini juga sangat mudah dengan jalanan beraspal yang besar.  Awal memasuki area ini kita akan melewati jalan yang memisahkan dua buah tebing, lalu selanjutnya di sebelah kanan jalan kita akan melihat pantai yang berada di bawah dan pada sisi sebelah kiri kita akan melihat patung-patung besar. 
   Ada 6 patung yang ada disini Dewi Kunti, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa semuanya merupakan tokoh dalam Epos Mahabharata. Patung-patungnya diberikan kain-kain yang membuat semakin menawan. Patung-patung ini berada seperti di sebuah gua, berada sejajar disepanjang jalanan menurun menuju pantai. 
    Area parkir berada di bawah dekat dengan pantai. Dari atas sini pemandanganya sangat indah antara ujung laut dan langit berada seperti di luar jangkauan.
   Terdapat banyak tempat duduk yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai menikmati suasana. Banyak pula ditemui kios-kios yang menjual makanan dan minuman bahkan beberapa aksesoris pantai. Disewakan pula beberapa permainan air.
    Sore itu ketika aku berada di sana, pantai ini lumayan sepi sudah tidak banyak orang yang bermain-main air di pantai. Aku pun menikmatinya hanya dengan berjalan sepanjang bibir pantai di atas pasir sambil sesekali kakiku dihampiri oleh debur ombak yang menggoda.
Dari pantai yang berada di bawah terlihat tulisan besar-besar di atas tebing "Pantai Pandawa". 


    Sayang, dari pantai ini kita tidak bisa menikmati matahari terbenam karna letaknya yang tidak berada di arah barat. Belum sampai benar-benar gelap aku memutuskan untuk langsung pulang karna jalan disini belum banyak diterangi oleh lampu-lampu jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar