Jumat, 04 Desember 2015

Balangan

    Bali dengan pantai merupakan perpaduan yang tidak bisa dipisahkan, tidak baik melewatkan kesempatan untuk menikmati pantai ketika sedang berada di Bali. Begitu menurutku, seorang penikmat alam yang sedang diperbolehkan waktu untuk bisa berada lagi di pulau ini. Memang pada kunjunganku kali ini semua destinasi yang aku tuju ialah pantai.

    Pada hari pertama aku menginjakkan kaki, aku langsung diajak untuk menikmati salah satu dari sekian banyak pantai yang indah di Bali. Tidak dipunggut biaya masuk untuk berada di dalam kawasan ini. Temanku langsung saja mengajakku untuk melihatnya terlebih dahulu dari atas. Mataku langsung terpukau melihat gradasi warna di bibir pantai yang tersaji dibawah. Tak dapat lagi berkata apa-apa, panasnya matahari tidak lagi aku rasakan. Hanya kesejukkan dan ketenangan yang terasa dibawa oleh angin yang berhembus.
Memukau!


   Aku menelusuri kebawah dan menemukan sebuah gua yang berisi sesajen dan dari sana makin terasa memikatnya biru pantai. Sepi sekali, aku berpikir saat itu pasti masih belum banyak orang yang mengetahui keindahan pantai ini. Di saat sudah banyak pantai-pantai yang berisi rombongan para pelancong dari dalam dan luar negeri dan di sini bisa dilihat hanya ada beberapa kendaraan beroda empat dan roda dua yang terparkir. Ya, memang akses untuk mencapai kesini belum bisa ditempuh menggunakan kendaraan besar, seperti bis.

    Benar-benar sampai dibibir pantai yang aku temukan jernihnya air di pantai ini, kita bisa melihat langsung apa yang ada di dasar laut. Sebagain besar pengunjung yang berkeliaran ialah para pelancong mancannegara, sedang asik bermain-main air atau pun sekedar berjemur di pinggir.
Senangnya melihat alam yang masih bersih, bebas dari sampah dan segala bentuk perusakan lain dari manusia. Mari kita jaga bersama alam dimanapun kaki kita sedang bertumpu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar