Kamis, 15 Oktober 2015

Goa Gajah

    Goa Gajah berada di desa Bedulu, Gianyar Bali. Jangan dikira karna namanya Goa Gajah maka yang ada di dalamnya ialah binatang gajah. Padahal ditempat ini kita sama sekali tidak akan menemukannya sama sekali. Goa ini dinamakan Gajah karna terdapat sungai yang mempunyai mata air dan sejak jaman kerajaan sudah dikenal dengan Sungai Gajah.

    Tempat ini merupakan tempat ibadah masyarakat Bali, terdapat Pura Goa yang didalamnya terdapat patung dari dewa Ganesha yang sampai sekarang masih dipergunakan sebagai tempat beribadah.


    Ini merupakan sungai yang mengalir di kawasan ini langsung dari mata airnya. Air ini mengalir ke kolam pemandian yang disalurkan melalui 6 pancuran, 3 dibagian selatan dan 3 lagi di bagian utara. Kita bisa menikmatinya bisa langsung di sumber mata airnya untuk sekedar cuci muka ataupun bisa mandi ke kolam pemandian. Harga tiket masuk kawasan ini ialah Rp. 15.000. Pepohonan yang rindang membuat suasana semakin nyaman. Ini membuat semua rasa nyaman saat berkeliling di tempat ini. Di arah pintu keluar akan banyak bisa ditemui kios-kios yang menjual berbagai kerajinan asli dari Bali dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar